fbpx
Muliakan Anak Yatim Di Bulan Muharram

Mau Masuk Syurga Bareng Rasulullah SAW

Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya (HR. Bukhari)

Ada 11.045 anak menjadi yatim piatu, yatim atau piatu akibat kehilangan orang-orang terdekat akibat Covid-19 (Data menurut Satgas Penanganan Covid-19 per 20 Juli 2021).

Bagaimana kehidupan mereka selanjutnya? Tak ada yang bisa memastikan. Lalu siapa lagi yang akan memperhatikan anak-anak yatim jika bukan kita? Semoga kita bisa membantu mereka sehingga tidak terlantar.

Anak yatim memiliki kedudukan mulia dalam Islam. Bagi mereka yang memuliakan anak yatim, Allah menjamin kemudahan dan keberkahan rizki baginya.

Namanya Shafira ia tinggal bersama Ibunya dan ke 4 saudaranya. Ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Rumahnya ketika saya hadir sudah lebih baik dari sebelumnya. Karena mendapatkan dana Rutilahu program Pemprov Jabar.

Dulu Lantai yang saya duduki bukan keramik dan temboknya masih dari bilik.

Saudara Shafira ada 9 orang, dan Alhamdulillah ada 2 orang yang sudah bisa mencari nafkah membantu biaya kehidupan sehari hari. Mereka terpaksa menunda menikah karena harus membiayai ke 3 adik nya yang masih sekolah.

Ternyata masih sangat banyak masyarakat yang membutuhkan banyak perhatian kita. Belum lagi cerita anak anak yatim yang lain yang lebih miris lagi ceritanya yang harus putus sekolah, kurang perhatiannya keluarga dan lingkungan. Ini masih terjadi di Bogor,  daerah yang masih dekat dengan Ibu kota.

jangan biarkan mereka tumbuh berjuang sendiri. Kita bisa menjadi bagian dari tumbuh kembang yatim dhuafa ini.

Laz Nahwa Nur mengajak untuk berbagi kepada 1000 anak-anak yatim, yang di tinggal orang tuanya dimasa pandemi ini dan juga anak anak yatim yang terdampak Covid 19. Bagi Teman Baik yang ingin berkontribusi bisa transfer ke salah satu rekeing berikut :

PAKET DONASI :

Rp. 200.000,- meliputi :

📦 Paket Santunan : Rp 100ribu

📦 Paket Bingkisan : Rp 100ribu

 

(REK BNI Syariah / BSI )

85 99 84 99 5 a.n. LAZ Nahwa Nur

 

(Bank Syariah Mandiri/BSI )

73 9191 9393 a/n Laz Nahwa Nur

*Melalui program ini, Anda membantu harapan ribuan yatim ke gerbang kehidupan yang lebih baik.

Bantu jaga kehidupan mereka  dan juga harapan masa depan mereka anak yatim bersama-sama.*

 

  • 8 Sep 2021
    1.000 PAKET BINGKISAN CINTA YATIM LAZ NAHWA NUR MELAKSANAKAN SANTUNAN YATIM DI KAMPUNG CIBEUREUM KALONG KABUPATEN BOGOR

    Bogor, 05 September 2021, LAZ Nahwa Nur menyampaikan titipan para donatur berupa bingkisan dan Santunan yatim kepada 25 anak, penyaluran dilakasanakan kerjasama bersama komunitas lokal Kampung Mandiri.
     
    Kegiatan ini merupakan serangkaian acara Pemberian 1000 Bingkisan Cinta Yatim yang akan dilaksanakan terus sepanjang tahun ini.
    Pandemi Covid ini mengakibatkan ada 11.000 lebih anak yatim baru dan juga anak yatim yang terdampak karena wabah covid ini. Para Ibu mereka yang bekerja serabutan terdampak secara ekonomi.
     
    Di Momen tahun baru Hijriah ini kami ingin memberikan kebahagiaan dan harapan untuk mereka.
    Disamping program 1000 bingkisan yatim juga akan di lanjutkan dengan program 1000 paket beasiswa yatim. Keberlangsungan pendidikan mereka merupakan kewajiban kita untuk mengawal masa depan anak yatim tersebut.
     
     
    Salah satu yatim penerima manfaat adalah Egui 11 tahun saat ini duduk di Kelas 6 SD, Ayahnya meninggal ketika Egui duduk dikelas 4 SD, sakit mendadak sepulang kerja di sawah. Egui saat ini tinggal bersama ibunya, Ibu Mamas namanya, untuk menghidupi keluarga beliau bekerja serabutan menjadi buruh tani di sekitar rumahnya. Penghasilan bekisar 35 rbu/ hari, jika ada pekerjaan.
     
    Teman baik bisa membayangkan bagaimana ia bisa memenuhi kehidupan sehari hari dengan penghasilan 35 rbu. Tapi Bu Mamas dan Egui tetap bersemangat menjalani harinya walaupun hidup dengan keterbatasan ekonomi, Egui anak yang rajin sekolah maupun ikut pengajian disekolah. Laz Nahwa Nur memiliki program Pesantren Penghafal Quran, semoga selepas lulus dari sekolah SD, ia bisa dan mau masuk Pesantren dengan gratis sampai lulus SMA nantinya. Doakan ya Egui tetap bersemangat belajar dan mengaji Al Quran.
     
     
    Dalam acara tersebut Ananda yatim yang hadir merasa bahagia dan berterimakasih kepada para donatur atas perhatian yang di berikan
    Hadir dalam agenda tersebut tokoh masyarakat (Bpk. Hidayat ket. Komunitas Kampung Mandiri, Bpk. RT Umar ket. RT 01, bpk Cacang ket. RT 02 dan bpk. Atang ket. RT 05) dan hadir juga tokoh agama ust. Diding Fathoni.
     
    Mereka menyampaikan terimakasih atas program yang di laksanakan berupa perhatian kepada anak yatim, semoga para donatur dan LAZ Nahwa Nur Allah tambahkan keberkahan dan senantiasa diberikan

19 Aug 2021

Anonim

"Semoga Berkah"

Rp 400.129

Name - City
Membeli Product Time