fbpx

Penyaluran Program Qurban LAZ Nahwa Nur Bantu Perbaikan Gizi Santri Pelosok Bogor

Pelaksanaan  penyaluran Program Qurban Tahun 1441 H sudah terdistribusikan semua.

Jumlah hewan Qurban yang berhasil dihimpun dan dislaurkan adalah sebanyak 5 Sapi dan 2 Kambing. 4 Sapi disembelih di hari H dan diolah menjadi makanan siap saji berupa rendang kaleng sejumlah 1100 pcs. Satu sapi dan 1 kambing disembelih di Pesantren Nahwa Nur, daging dibagikan kepada masyarakat disekitar Pesantren Nahwa Nur.

 

Pengelolaan daging Qurban berupa Rendang kaleng siap saji bekerja sama dengan vendor di Bogor, sudah sertivikasi BPOM. Penyaluran sebanyak 1100 pcs rendang kami bagikan ke Pesantren pelosok Kabupaten Bogor dan daerah terkena bencana.

Beberapa pesantren dan Rumah Tahfidz yang menjadi penerima manfaat program Qurban kaleng diantaranya .

  1. Pesantren Roudhotul Iman Kecamatan leuwiliang
  2. Yayasan sedekah Global Kecamatan Mega Mendung
  3. Pesantren Darul Ihya Kecamatan parung Panjang
  4. Pesantren Musaropah, Kecamatan Parung Panjang
  5. Rumah Shodaqoh Kecamatan Parung Panjang
  6. Rumah Quran KITA Kecamatan Jasinga
  7. PPQ Nahwa Nur di Kecamatan Tajur Halang.

 

Pimpinan pesantren Roudhatul Iman Ust Irfan menyatakan rasa berterima kasih karena mendapatkan Qurban kemasan kaleng dari LAZ Nahwa Nur, pesantren kobong yang berada di Kecamatan leuwiliang ini memiliki sekitar 14 santri yang belajar pada ruang ruang bilik pesantren yang sangat sederhana ini. Ust Irfan mengatakan santrinya sangat jarang mengkonsumsi daging, bisa dikatakan 1 tahun sekali, untuk kesehariannya para santri makan dengan lauk hasil panen dari kebon dan ladang mereka, jadi Al hamdulillah ada perbaikan gizi dengan adanya Program Qurban Rendang dari LAZ Nahwa Nur.

Ust Irfan dan salah satu santrinya 

Semoga Allah menerima qurban Bapak/Ibu sehingga dapat menjadi tunggangan di hari kiamat kelak, dan semoga Bapak/Ibu senantiasa dalam lindungan Allah SWT, dilimpahkan kesehatan, rezki yang berakah.

“Tiada suatu amalan yang dilakukan oleh manusia pada Hari Raya Qurban, yang lebih dicintai Allah selain daripada menyembelih hewan Qurban. Sesungguhnya hewan qurban itu pada hari kiamat kelak akan datang berserta dengan tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya, dan sesungguhnya sebelum darah qurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kamu semua dengan (pahala) qurban itu.” (HR.Al-Tarmuzi, Ibnu Majah dan Al-Hakim),  dalam riwayat lain “Muliakanlah qurban kamu karena ia menjadi tunggangan kamu di titian (shirat) pada hari kiamat.”

Teriring do’a Jazakumulloh ahsanal jaza atas kepercayaan Bapak Ibu menyalurkan Hewan Qurban melalui LAZ Nahwa Nur

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.